Halaman utama

7 Jan 2012

God of War 3


Seri terakhir God of War, bertajuk God of War 3, makin ganas dan kolosal dibanding seri sebelumnya.

Meski demikian, beberapa rincian seputar aksi terakhir Kratos itu telah menyeruak di internet. Berikut adalah beberapa highlight pilihan :

1. Senjata Ampuh

Kratos akan memiliki beberapa senjata ampuh dalam upayanya menjatuhkan Olympus, tahta para dewa-dewa Yunani. Salah satu senjata itu adalah Blade of Exile, yaitu pedang Athena yang digunakan juga dalam God of War 2 (PlayStation 2).

Gunakan Blade of Chaos untuk menyentak musuh ke arah Kratos. Pedang yang dilengkapi rantai ini juga bisa dipakai untuk menyerang musuh berukuran besar dari samping atau belakang.

Selain itu, Kratos akan memiliki gauntlet (senjata yang dikenakan seperti sarung tangan) dengan bentuk kepala singa. Senjata bernama Cestus ini mirip dengan Gauntlet of Zeus yang digunakan Kratos dalam God of War:Chain of Olympus (PlayStation Portable).

Cestus digunakan untuk menghalau serangan musuh yang datang dalam jumlah banyak. Musuh yang dilumpuhkan dengan Cestus kemudian bisa 'digarap' dengan senjata lain yang digunakan Kratos.

Kratos juga akan memiliki senjata berbentuk panah api. Senjata ini bisa digunakan untuk membasmi musuh di kejauhan atau membakar benda-benda yang terbuat dari api.

2. Mengendarai Titan

Salah satu bagian dalam God of War 3 akan menempatkan Kratos di punggung seorang Titan. Mahluk yang lebih besar dari raksasa ini akan menjadi 'kendaraan' Kratos saat mendaki gunung Olympus demi mencapai tempat para dewa.

Ukuran mahluk super-raksasa ini jauh lebih besar dari yang pernah muncul dalam seri God of War sebelumnya. Disebut-sebut akan setinggi Empire State Building, Kratos akan memanfaatkan kaum Titan untuk menggulingkan Zeus dan konco-konconya di Olympus.

Berada di atas mahluk tertentu jelas akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pemain. Bayangkan jika saat Kratos berada di lengan sang Titan lalu mahluk itu mengangkat tangannya, bagaikan naik roller coaster tanpa sabuk pengaman.

3. Menyobek Isi Perut Lawan

Berkat kemampuan mesin PlayStation 3, Kratos kini mampu menyobek perut lawan hingga isinya terburai. Hal ini berkat teknologi bernama 'velcro-tear' yang diterapkan pada God of War 3.

Jaringan otot dan isi perut lawan akan memiliki realisme yang mencengangkan. Mencabut kepala musuh, misalnya, akan menampakkan juntaian otot dan urat yang terlepas dengan paksa.

Sebagai ilustrasi kekejaman Kratos, salah satu bagian dalam God of War 3 akan membuat Kratos mencabut kepala Dewa Matahari Helios. Kepala yang bersinar itu akan digunakannya sebagai lentera saat menjelajahi sisi gelap Olympus.

4. Memanfaatkan Musuh

Musuh dalam God of War 3 tidak lagi berfungsi sebagai sasaran amukan Kratos. Musuh tertentu bisa dimanfaatkan dalam pertempuran, misalnya mengendarai raksasa bermata satu Cyclops untuk menggeruduk lawan. Mahluk terbang Harpies pun bisa digunakan untuk melompati celah yang lebar.

Prajurit lawan pun bisa diangkat oleh Kratos dan dibawa-bawa untuk aksi lanjutan, semisal dilemparkan ke arah lawan. Tubuh musuh yang tak berdaya itu juga bisa dijadikan tameng dalam menghadang senjata lawan.

Tapi jangan salah, lawan Kratos akan memiliki 'kecerdasan' yang lebih lagi dan jumlahnya akan jauh lebih banyak. Jika bertarung tanpa pimpinan, pasukan musuh mungkin tak terlalu berbahaya. Tapi jika ditemani unit yang lebih besar, misalnya Centaur, maka pasukan pun akan lebih ganas.

Kratos bisa memanfaatkan perbedaan kemampuan itu dengan membunuh unit 'pemimpin'. Karena, tanpa pemimpin pasukan biasa akan cenderung kehilangan semangat dan kemampuannya berkurang.

5. Terbang dan Wallrun

Gaya Kratos dalam beraksi pun akan makin seru dalam God of War 3. Salah satu level disebutkan akan menampilkan Kratos mengenakan sayap Icarus untuk terbang.

Selain itu, Kratos juga bisa berlari di tembok menggunakan "Boot of Hermes". Aksi wall run ini direncanakan akan digabungkan dengan kemampuan tempur.

Tentunya, perbaikan terbesar dalam God of War 3 adalah dari sisi grafisnya. Tampilan detil otot-otot wajah dan leher tokoh dalam game ini disebutkan akan mampu dinikmati gamer, sehingga terihat betapa tegangnya otot Kratos saat mengamuk.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar